Bagian Tubuh yang Paling Sakit Saat Ditato

Tattoo.id- Bagian Tubuh yang Paling Sakit Saat Ditato Rasa sakit yang diderita saat ditato berbeda-beda di tiap lokasi. Ada yang sakit banget, ada yang biasa-biasa aja. Hal ini juga masih berbeda-beda lagi pada tiap orang karena kondisi tubuh masing-masing orang juga berbeda. Berikut ini tattoo.id menjabarkan bagian tubuh yang paling sakit saat ditato berdasarkan pengalaman rata-rata orang.

Seputar Rusuk

Hampir semua orang mengakui kalau daerah seputar rusuk adalah yang paling sakit ketika ditato. Bahkan orang-orang yang udah sering ditato sekalipun kadang masih nggak siap menerima kesakitan saat ditato di daerah ini. Hal ini bisa terjadi karena tulang rusuk yang menonjol dan hampir tidak ada penghalang antara kulit dengan tulang. Tidak banyak daging dan otot di daerah ini.

Alasan lainnya adalah ketika kita bernafas, tulang rusuk kita ikut bergerak. Jadi seolah kita menerima kesakitan baru seiring dengan tarikan nafas. Padahal kita nafas otomatis. Lha masa mau berhenti nafas dulu selama ditato? Kan nggak mungkin. Rasa sakit tato di daerah ini juga nggak hilang secepat daerah lain. Setelah selesai, rasa sakitnya masih bisa terasa sampai beberapa jam kemudian.

Kepala

Terus terang aku nggak bisa ngebayangin sama sekali rasanya ditato di kepala. Kepala itu pusat syaraf. Udah gitu di kepala nggak ada lemak, daging, atau otot sama sekali. Bener-bener kulit langsung tengkorak.

Beberapa orang mengaku rasanya seperti tengkoraknya lagi dibor. Selain rasa sakitnya, kengerianya juga bisa dibayangkan dari suaranya. Pasti kedengeran kenceng banget nggak sih?

Paha Dalam

Meski daerah paha banyak lemaknya, tapi paha dalam termasuk lokasi yang paling sakit saat ditato. Hal ini terutama ketika setelahnya karena ketika bergerak, jalan, dan sebagainya, kemungkinan besar luka baru itu tergesek-gesek oleh paha kaki sebelahnya. Selain itu karena lokasinya di dalam, dia jadi kurang terekspos, jadi untuk proses penyembuhan juga bisa lebih lama.

Baca juga:  Persiapan Sebelum Ditato

Lengan Dalam

Terutama yang deket sama siku. Kenapa? Karena lokasi ini adalah salah satu lokasi berkumpulnya simpul syaraf. Jadi bakalan sakit banget. Kalian tahu rasanya kalau siku nggak sengaja membentur sesuatu, padahal pelan tapi rasanya kayak kesetrum? Itu dia alasannya. Kalau ditato di sini, sakitnya bakalan menjalar ke seluruh lengan seolah seluruh lenganmu lagi ditusuk-tusuk secara bersamaan.

 Telapak Kaki

Telapak kaki juga merupakan bagian tubuh yang paling sakit saat ditato. Hal ini karena di telapak kaki juga nggak ada lemaknya. Cuma daging tipis membungkus tulang, dan ketika ditato di sini, rasa sakitnya kayak tembus langsung sampai ke tulang.

Pergelangan Tangan Dalam

Tato pergelangan tangan termasuk paling populer. Orang-orang biasanya suka menuliskan kata-kata atau desain yang lucu di sana. Tapi pergelangan tangan dalam juga nggak memiliki cukup banyak lemak dan otot untuk melindungi kita dari tusukan-tusukan jarum.

Tangan dan Jari-jari

Ada banyak banget syaraf di tangan karena tangan sendiri adalah bagian tubuh yang digunakan untuk meraba. Makanya tangan juga termasuk bagian tubuh yang paling sakit saat ditato karena semua syaraf yang biasanya berfungsi sebagai indra peraba itu merasakan semua kesakitannya.

Ketiak

Sebenernya kau nggak terlalu peham kenapa ada orang yang mau ditato di ketiak. Kan geli pasti. Hihihi.

Padahal semakin geli suatu area, semakin sensitif terhadap rasa sakit. Lagian daerah ini juga nggak ideal selama masa penyembuhan. Masa ya tangannya mau diangkat terus sih biar tato barunya kena angin?

Selain itu semua, masih ada beberapa daerah yang sensitif dan cenderung lebih sakit ketika ditato, seperti wajah, leher, dada, belakang lutut, dan area-area yang memiliki banyak ujung syaraf. Ciri-ciri mudahnya, daerah yang geli-geli, itu lebih sakit daripada yang nggak gampang geli.

Baca juga:  Mencegah Pingsan Saat Ditato

Selain itu juga daerah-daerah yang dekat dengan tulang tanpa lemak atau otot sebagai penghalang seperti dada, lutut, siku, kaki, tulang selangka, dan tangan.

Sementara area yang memiliki banyak lemak dan otot lebih nggak terlalu sakit. Paling ideal untuk orang yang nggak terlalu kuat menahan rasa sakit adalah di lengan atas (bagian luarnya), paha, dan kaki antara mata kaki sampai sebelum lutut karena terdapat banyak otot yang bisa melindungi kita dari rasa sakit.

Kesimpulan akhirnya, rasa sakit pada masing-masing orang tetep beda-beda. Jadi kalau ada temenmu yang ditato di jari dan dia bilang “Biasa aja kok, nggak sakit,” kamu belum tentu merasakan yang sama. Begitu pula sebaliknya.

Yang perlu diingat tetep, kondisi fisik harus baik, sehat, fit, dan sebelum ditato harus makan dulu minimal dua jam sebelumnya.

Udah dulu ya. Maaf, nggak semuanya bisa ditulis. Selengkapnya kalian bisa lihat di tattoo pain chart yang sudah dilampirkan di bawah. Kalau ada yang mau menambahkan, diskusi langsung saja di kolom komentar.

Tattoo virgin. Bisa ditemui di akun facebooknya.

Related Post to Bagian Tubuh yang Paling Sakit Saat Ditato

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *