Persiapan Sebelum Ditato

Persiapan sebelum ditato apa aja sih? Emang perlu siap-siap segala sebelum ditato?

Ya dong, perlu banget. Bukan hanya lamaran aja yang perlu persiapan. Tatoan juga. Mungkin belum banyak yang tahu hal apa saja yang harus disiapkan, makanya kali ini tattoo.id akan membahas tentang hal-hal apa saja yang harus disiapkan sebelum ditato. Persiapan ini lebih bersifat teknis menjelang hari H ya. Bener-bener teknis, karena sebelum persiapan yang sifatnya teknis ini, ada juga persiapan lain yang bersifat non teknis.

Baca juga: Sebelum Ditato, Perhatikan Hal Ini

Trus persiapan macam apa yang harus dilakukan saat akan ditato?

Tidur Cukup

Sebelum ditato, kamu harus memastikan kondisi tubuhmu fit. Sehat lahir batin. Jadi malam sebelumnya nggak usah begadang dulu. Usahakan mendapatkan waktu tidur yang cukup.

Jangan Minum Alkohol

Minimal sehari sebelumnya jangan minum alkohol karena alkohol bisa bikin darah yang keluar lebih banyak dan tinta jadi susah masuk ke kulit. Apalagi datang-datang pas kondisi lagi mabuk berat. Jangan. Kemungkinan besar malah kamu akan disuruh pulang dan tidur dulu sama artistnya.

Jangan Pakai Pelembap

Pada bagian kulit yang mau ditato, nggak usah dikasih lotion pelembap dulu. Kenapa? Karena lotion pelembab bisa menyebabkan kulit jadi licin dan stensil desain jadi susah nempel atau gampang hilang.

Jangan Pakai Pakaian Bagus

Maksudnya pakaian yang masih kamu sayang-sayang gitu. Kenapa? Soalnya selama proses tato kemungkinan bakal banyak tinta dan juga darah yang mengenai baju. Jadi pakai baju yang udah nggak terlalu kamu sayangi lagi. Haha.

Pakai Baju yang Sesuai

Nah, justru ini yang penting untuk diperhatikan. Bajunya nggak harus bagus-bagus, tapi yang penting sesuai. Sesuai sama apa? Sama lokasi atau bagian tubuh yang mau ditato. Misalnya mau tato di bagian paha atas ya pastikan memakai celana atau rok yang longgar yang mudah diangkat dan nggak akan mengganggu proses tato. Misalnya mau tato di punggung … well, kalau cowok sih tinggal lepas baju aja, tapi kalau cewek dan nggak mau lepas baju, bisa pakai baju yang ada bukaan (kancing/resleting) di bagian belakangnya. Dan sebagainya. Pokoknya menyesuaikan aja.

Baca juga:  Sebelum Di Tato Perhatikan Hal Ini

Bawa Camilan Terutama yang Manis-manis

Ini fungsinya buat dimakan pas lagi istirahat. Proses tato itu menguras tenaga, jadi perlu sedia makanan kecil buat pengganti tenaga yang hilang. Jangan lupa bawa air minum yang cukup juga yaa.

Makan Dulu

Meskipun udah bawa cemilan, sebelum berangkat usahakan makan dulu yang cukup. Pokoknya anggap saja studio tato itu arena perang dan kamu butuh energi besar untuk berjuang di sana. Serius gaes, makan dulu. Soalnya pernah ada artist yang mengalami pasien pingsan pas lagi ditato karena belum makan.

Bawa Uang Cash

Ini penting banget. Beberapa studio memang sudah menyediakan mesin EDC jadi kita bisa bayar dengan cara gesek kartu debit maupun kredit. Tapi nggak semua studio menyediakan itu. Jadi alangkah lebih baiknya kalau persiapan bawa uang cash yang cukup sebelumnya.

Nah, itu dia persiapan sebelum ditato yang harus kamu lakukan. Kalau kamu punya pengalaman lain seputar persiapan sebelum ditato yang krusial dan belum ditulis di sini, silakan cerita-cerita di kolom komentar ya! Atau tattoo artist juga ada yang mau nambahin? Boleh banget. Ditunggu saran-saran tambahannya.

Tattoo virgin. Bisa ditemui di akun facebooknya.

Related Post to Persiapan Sebelum Ditato

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *