Salatiga Art Fest

Sabtu, 6 Mei 2017, Salatiga Tattoo Foundation mengadakan Salatiga Art Fest. Acara digelar di Tennis indoor Kridanggo Salatiga.

Aku sampai lokasi sekitar jam 11 siang dan ternyata acara belum dimulai, tapi sudah terlihat banyak masberto berkumpul di sekitar lokasi. Beberapa duduk-duduk saja sambil ngobrol-ngobrol. Ada juga tattoo artist yang sibuk menyelesaikan gambar desain yang akan diikutkan tattoo war.

Baru pada pukul 12 pintu dibuka dan peserta tattoo war dipersilakan mempersiapkan diri. Setelah itu tattoo war berlangsung sampai pukul lima. Ada 84 peserta dari berbagai kota di Indonesia, bukan hanya Salatiga dan sekitarnya.

salatiga art fest tattoo war

Area tattoo war dipusatkan di tengah-tengah gedung. Nha, di sekitarnya ada beberapa stand sponsor mulai dari tattoo supply, merchandise, sampai vape. Jadi pengunjung yang datang bisa keliling-keliling lihat-lihat atau belanja-belanja.

salatiga art fest merchandise booth

salatiga art fest tattoo supply

Selain itu ada juga pameran custom motorcycle dan sepeda low rider yang selain dilihat juga boleh dipakai buat foto-foto. Khusus untuk foto-foto sendiri bahkan panitia menyediakan booth khusus.

salatiga art fest low rider salatigaa art fest custom motorcycle

Kalau ada yang lapar dan haus, di luar gedung juga ada stand makanan dan minuman, dan bahkan mobil indomaret. Jadi kalau mau beli minuman dingin, nggak harus jauh-jauh gitu.

Selama tattoo war juga ada band-band yang menghibur dari atas panggung. Bandnya ada dari berbagai genre. Jadi mungkin biar adil semua pengunjung terwakili selera musiknya. Pastinya biar nggak bosen juga sih, karena tattoo war kan lama.

Selain itu, ada juga tattoo gang bang dan hand tapping yang lumayan menarik perhatian pengunjung. Apalagi yang digang-bang cewek. Ditattoo oleh empat orang artist sekaligus. Sungguh strong dirimu, mbak.

salatiga art fest

salatiga art fest hand tapping
Image credit: Instagram/masbertokingdom

Akhirnya, acara tattoo war yang semula dijadwalkan selesai pukul lima, mulur dikit sampai pukul enam sore karena ada beberapa artist yang belum menyelesaikan gambarnya. Setelah istirahat sejenak, langsung dilanjut penjurian. Peserta dinilai trus difoto satu-satu oleh panitia. Kenapa kok pakai difoto segala? Biar abadi seperti cintaku padamu.

Selesai penjurian, lha baru acara yang paling ditunggu-tunggu segenap pengunjung (aku terutama, lol) yaitu body suspension. Aku sendiri belum pernah nonton acara body suspension live sebelumnya dan memang sudah memendam keinginan dari lama. Wkwkwk.

salatiga art fest body suspension

Akhirnya setelah body suspension yang ngeri-ngeri sedap dan penuh teriakan dan sorak sorai, acara ditutup dengan penampilan dari Ngancuk Crew yang bikin suasana hidup bangeeet. Pas Ngancuk Crew tampil sempet sih terjadi insiden orang berantem-beranteman. Tapi aku nggak tau alasannya apa. Nggak nanya. Yakali aku nanya “Mas, mas, kenapa berantem? Apakah dia telah merebut kekasih hatimu?” Eyaaa. Bisa-bisa kena tonjok.

Tattoo virgin. Bisa ditemui di akun facebooknya.

Related Post to Salatiga Art Fest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *