Yang Perlu Kamu Ketahui tentang Tato Tinta Putih

Tato tinta putih sempat menjadi tren. Apakah kamu tertarik untuk bikin tato tinta putih juga? Kalau iya, sebelum memutuskan untuk membuat tato tinta putih, ada baiknya kamu ketahui dulu hal-hal berikut ini.

Tato Tinta Putih

Tato tinta putih adalah tato yang dibuat dengan menggunakan tinta putih saja. Tinta putih memang sering digunakan dalam tato, tapi biasanya lebih sering dipakai sebagai highlighter, dan bukannya tinta utama. Sementara, tinta tato putih hanya menggunakan tinta putih saja tanpa warna lain. Desain tato yang umum dibuat dengan tinta putih biasanya berupa outline, karena hanya menggunakan satu warna.

Tato Tinta Putih Beneran Bagus Nggak?

Mungkin kamu sering lihat gambar di internet tentang tato tinta putih yang gambarnya kurang lebih seperti ini.

tato tinta putih (2)

Bagus ya? Sayangnya ini bukan tato beneran. Ini biasanya adalah stiker atau henna. Tintanya hanya ditempelkan di luar kulit, bukan dimasukkan ke dalamnya. Makanya warnanya kelihatan putih jelas. Namun kamu harus tahu kalau kamu bikin tato dengan tinta putih, hasilnya nggak akan seperti itu, melainkan seperti ini.

tato tinta putih (3)

Ya, tato tinta putih kalau sudah healed nggak akan kelihatan warna putihnya. Kenapa? Karena tato beneran memasukkan tinta ke dalam kulit, yang berarti tintanya ketutupan sama kulitmu. Warna tinta putihnya juga ketutupan sama warna kulit aslimu. Jadi ya jangan heran kalau hasilnya nggak kelihatan putih, melainkan malah seperti bekas luka.

Baca juga: Tato di Bekas Luka

Paling kelihatan putih pas awal-awal saja masih fresh karena kulit di sekelilingnya memerah, jadi kelihatan putih. Tapi begitu sepenuhnya healed, nggak akan kelihatan seputih itu.

Ini berlaku di warna kulit apapun. Bukan berarti yang warna kulit aslinya gelap warna tinta putihnya akan lebih kelihatan. Prinsipnya sama aja. Tintanya masuk ke dalam kulit, dan warna kulit asli akan menutup warna tinta. Paham ya?

Trus Kalau Pengen Tato Tinta Putih Gimana Dong?

Ya enggak apa-apa, asal tahu kalau hasil akhirnya bakal seperti itu, nggak yang putih bersinar jelas. Beberapa tato tinta putih malah jadi bagus dan artistik banget, meski ya, kalau dari jauh nggak akan kelihatan, baru terlihat kalau diamati dari dekat. Tapi enggak apa-apa. Itu selera pribadi.

Tips Tato Tinta Putih

Kalau emang terpaksa pengen banget tato tinta putih tapi mau hasilnya kelihatan jelas, mungkin bisa pakai gaya blackwork seperti ini.

tato tinta putih (1)

Di sini tinta putih berfungsi sebagai highlighter, dan warna hitam di sekelilingnya membuat warna tinta putih terlihat stand out.

Kesimpulan tentang Tato Tinta Putih

Kesimpulannya, tinta putih itu bagus banget kalau untuk dijadiin highlighter. Bisa membuat gambar jadi lebih bagus, hidup, realis, dan lain-lain.

Tapi kalau dipakai sendiri bener-bener tinta putih saja, hasilnya nggak akan sebagus itu. Bukan berarti jelek karena ada banyak tato tinta putih yang jadinya bagus dan artsy. Tapi ya harus paham kalau hasilnya nanti akan ketutupan sama warna kulit asli dan nggak akan kelihatan putih.

Udah paham ya. Jadi jangan sampai nanti bikin tato tinta putih dan udahannya protes ke artistnya “Kok warnanya nggak kelihatan putih?” Hehehe.

Udah dulu deh, pembahasan mengenai tato tinta putih. Mudah-mudahan cukup jelas dan membantu bagi kamu yang lagi pengen bikin tato tinta putih. Kalau ada tattoo artist yang mau memberikan saran-saran tambahan terkait dengan tato tinta putih, kami tunggu kontribusinya di kolom komentaar yaa.

Salam tinta!

Baca juga: Penyebab Tato Melebar

Tattoo virgin. Bisa ditemui di akun facebooknya.

Atikel Terkait “Yang Perlu Kamu Ketahui tentang Tato Tinta Putih”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *